Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Harus Tepat Sasaran

Tujuan sekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), yaitu:
- Menyiapkan siswa/siswi agar memiliki kepribadian yang bermoral dan
beretika
- Menyiapkan bekal siswa/siswi setelah lulus dari SMK bisa bekerja
- Mampu meningkatkan kualitas hidup
- Memiliki keahlian yang handal dalam bidang tertentu
- Menciptakan kreativitas yang dimiliki siswa/siswi

Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Harus Tepat Sasaran

Kali ini, saya akan membahas tambahan pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 mengenai pengertian adanya HOTS, 4C, LITERASI, dan PPK.
PPK atau disebut juga dengan penguatan pendidikan karakter yang terdiri dari lima karakter utama, yaitu : religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Contohnya seperti saat kita melaksanakan pendidikan karakter building.
Selain itu di dalam suatu sistem pembelajaran diperlukan juga 4C ( creative , communicative , critical thinking , dan juga collaborative )
HOTS atau disebut juga dengan ( higher order thinking skill ). Pengertian HOTS yaitu kemampuan seseorang berpikir kritis, logis, dan berpikir kreatif yang merupakan suatu kemampuan untuk berpikir tingkat tinggi . P
engertian LITERASI adalah kemampuan untuk memahami, mengakses, dan mempergunakan sesuatu secara cerdas atau pandai melalui berbagai macam aktivitas. Sebagai contohnya, antara lain yaitu : membaca, berbicara, menulis, dan lain sebagainya. Maka dari itu, diperlukan PPK, LITERASI, HOTS, dan 4C.

Selain itu diperlukan kreativitas guru khususnya smk dalam penyususnan rencana pelaksanaan pembelajaran atau rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 tersebut supaya tepat sasaran sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Bisnis Waralaba Franchise Makanan Yang Paling Murah Menguntungkan Laris

Cara Merawat Kulit yang Sehat dan Mudah