Berikut Cara Menghemat Bahan Bakar Saat Mengemudi dari Agen Cleanoz

Berikut Cara Menghemat Bahan Bakar Saat Mengemudi dari Agen Cleanoz - Membeli bensin dan solar termurah adalah cara termudah untuk memotong biaya bahan bakar Anda, tetapi ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan jarak tempuh paling jauh dari tangki Anda.

Berikut Cara Menghemat Bahan Bakar Saat Mengemudi dari Agen Cleanoz

Tetap Aerodinamis
Hambatan angin meningkatkan konsumsi bahan bakar termasuk Cara Menghemat BBM. Usahakan agar jendela tetap tertutup dengan kecepatan tinggi dan singkirkan rak dan kotak atap saat tidak digunakan. Menghapus kotak kargo atap dapat menghemat bahan bakar sebanyak 20% selama setahun.
Pelan  pelan
Menurut AA, turun dari 80mph ke 70mph bisa menghemat bahan bakar hingga 25%. Jika Anda berada di jalan yang lebih kecil, memperlambat dari 70mph ke 60mph bisa menghemat 10% lagi.
Pemeliharaan
Dapatkan mobil Anda diservis secara teratur untuk menjaga efisiensi mesin dan pastikan Anda menggunakan oli mesin yang benar (lihat buku pegangan).

Bagaimana Cara Menghemat BBM Saat Mengemudi Menurut Agen Cleanoz ?
Mengemudi dengan Benar
Baca jalan di depan, mengantisipasi tindakan pengemudi lain dan potensi bahaya. Semakin sedikit pengereman dan akselerasi, semakin sedikit bahan bakar yang digunakan. Misalnya, berkendara dengan lancar di lalu lintas yang padat dan hindari mengemudi dengan cepat untuk mengejar mobil di depan, lalu harus mengerem.
Jatuhkan Revs
Beberapa pengendara membiarkan putaran (putaran per menit atau RPM) berjalan hingga 3.000 per menit (mobil bensin) dan 2.500 (diesel) sebelum mengganti gigi. Lebih efisien untuk menaikkan gigi di 2.500 (bensin) dan 2.000 (diesel).
 Jaga Ban
Ban yang dirawat dengan baik sangat penting untuk berkendara yang aman dan ekonomis. Periksa tekanan ban secara teratur (terutama sebelum perjalanan jalan tol). RAC mengklaim ban yang dipompa dengan benar dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 2%.
Kurangi Barang Bawaan
Mobil yang lebih ringan akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar, jadi jangan berkeliling dengan barang-barang yang tidak perlu di bagasi Anda dan kecuali Anda sedang dalam perjalanan panjang, pertimbangkan menjalankan tangki bahan bakar Anda setengah penuh atau kurang.  Gunakan selalu produk cleanoz untuk kendaraan anda, info lebih lengkap hubungi Agen Cleanoz. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Bisnis Waralaba Franchise Makanan Yang Paling Murah Menguntungkan Laris

Cara Merawat Kulit yang Sehat dan Mudah

Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Harus Tepat Sasaran